blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Jumat, 09 April 2010

Profil Nigeria

Pelatih: Shuaibu Amodu

Konfederasi: CAF
Ranking FIFA (Des 09): 22
Rekor Penampilan: 3 (1994, 1998, 2002)

Nigeria Football Federation (NFF) - 1945

LATAR BELAKANG

Piala Dunia 2010 akan menjadi turnamen Piala Dunia keempat bagi Nigeria. Debut mereka lakukan di Amerika Serikat di tahun 1994. Prestasi terbaik Nigeria di turnamen dunia empat tahunan itu adalah lolos ke babak kedua, yakni di Piala Dunia 1994 dan 1998.

JALAN KE AFRIKA SELATAN 2010

Nigeria meraih tiket ke putaran final secara dramatis dengan memetik kemenangan 3-2 atas Kenya di Nairobi, sementara Mozambique menjegal Tunisia 1-0. Padahal sebelumnya Tunisia-lah yang berpeluang lolos karena memimpin klasemen.

KEKUATAN

Sepakbola menyerang menjadi andalan Nigeria. Mereka juga boleh bersyukur karena memiliki sejumlah penyerang handal kelas dunia seperti Yakubu, Obafemi Martins, Osaze Odemwingie, Victor Obina, Chinedu Obasi dan Ikechukwu Uche.

KELEMAHAN

Setelah Taribo West pensiun, belum ada lagi pemain belakang yang bisa menggantikan perannya sebagai tokoh sentra di jantung pertahanan Nigeria, yang membuat lini belakang tim ini gampang kecolongan. Nigeria juga masih kesulitan bermain sebagai sebuah tim dan lebih mengandalkan permainan individual.

PELATIH

Shuaibu Amodu dipercaya menangani timnas Nigeria untuk ketiga kalinya. Akan tetapi kepercayaan federasi sepakbola Nigeria tidak sepenuhnya bulat untuknya. Federasi masih berusaha mendapatkan pelatih baru yang lebih berkualitas dari luar negeri.
PEMAIN BINTANG


Osaze Odemwingie (Locomotiv Moscow)



Tampil impresif di babak kualifikasi. Pemain ini dikenal cepat dan menjadi andalan di lini depan Nigeria sejak tiga tahun silam.


Obafemi Martins (Wolfsburg)

Dia mengukir 15 gol untuk timnas Nigeria sejauh ini dan termasuk salah satu striker terbaik Nigeria saat ini. Piala Dunia tahun 2010 akan menjadi Piala Dunia untuknya dan apabila dia cukup fit, tenaganya bisa diandalkan.

Ikechukwu Uche (Real Zaragoza)

Menjadi opsi lain dari lini serang Nigeria dan bisa diandalkan sebagai pemain pengganti. Hanya saja dia kerap mengalami cedera yang menghambat performanya.

SUSUNAN TIM

MOMEN TERBAIK

Nigeria menjadi tim Afrika pertama yang bisa meraih medali emas di Olimpiade 1996 Atalanta. Saat itu, Nigeria memiliki sejumlah pemain bagus yang dikenal sebagai generasi emas Nigeria, di antaranya Jay Jay Okocha, Daniel Amokachi dan Emmanuel Amuneke.

DI LUAR LAPANGAN

Terkenal dengan: Tim ini dikenal sebagai tim yang religius. Hebatnya lagi, pemain yang beragama Islam dan Kristen saling bantu-membantu dan berdoa bersama, tetap dengan caranya masing-masing.

Catatan unik lainnya: Memiliki sejumlah tim dengan bobot badan yang di luar rata-rata..

TARGET DI PIALA DUNIA

Gagal menembus ke babak kedua sudah menjadi bentuk kegagalan bagi tim ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger
Powered By Blogger
Powered By Blogger

© Black Newspaper Copyright by Semarang Blog | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks