blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Sabtu, 10 April 2010

Profil Amerika Serikat

Pelatih: Bob Bradley

Konfederasi: CONCACAF
Ranking FIFA (Des'09): 14
Rekor Penampilan: 7 (1930, 1950, 1990, 1994, 1998, 2002, 2006)

LATAR BELAKANG

Turnamen di Afrikan Selatan nanti akan menjadikan penampilan skuad Amerika yang keenam secara beruturut-turut. Pada 2002, saat Landon Donovan masih remaja, tim ini sukses menggapai perempat-final. Namun sejak 2006, mereka selalu gagal untuk lolos dari babak penyisihan grup.

JALAN KE AFRIKA SELATAN 2010

Sebagai tim teratas dari kualifikasi Piala Dunia zona CONCACAF sehingga membuatnya berhak secara langsung menuju ke Afrika Selatan.

KEKUATAN

Dengan penampilan yang telah diperlihatkannya pada Piala Konfederasi musim panas lalu, berbekal kekompakan dan kecepatan bakal membuat mereka bisa mengalahkan siapa saja.

KELEMAHAN

Kerap kali menghadapi kesulitan dalam penyelesaian akhir terhadap setiap kesempatan yang didapat.

PELATIH

Meski telah dikritik karena terlalu memeragakan sepakbola konservatif, namun Bob Bradley mampu membawa Amerika pada tahap yang cukup kuat. Semasa dipimpinnya pada Januari 2007, setidaknya ia telah membawa Amerika meraih 34 kemenangan, 16 hasil imbang, dan enam kali kekalahan.

PEMAIN BINTANG

Tim Howard (Everton)
Adalah salah satu kiper di Liga Primer Inggris yang berasal dari Amerika. Kerap kali dia melakukan penyelematan gemilang.

Landon Donovan (Los Angeles Galaxy)
Laga ujicoba melawan Slowakia dan Denmark telah menunjukkan bagaimana pentingnya pemain berusia 27 tahun ini dalam memberi kontribusi penting dalam strategi menyerang.

Carlos Bocanegra (Stade Rennes)
Kapten tim ini biasanya bermain sebagai centre-back.

SUSUNAN TIM

MOMEN TERBAIK

Memberikan kejutan kepada Portugal pada laga pembuka Piala Dunia 2002 lalu berhasil lolos ke babak knockout hingga akhirnya mencapai babak perempat-final setelah mengalahkan rival terberatnya Meksiko 2-0.

DI LUAR LAPANGAN

Dikenal dengan: Dengan penduduknya yang cuek terhadap sepakbola namun mampu memiliki kiper-kiper tangguh, raksasa dari zona CONCACAF, dan menjadi rival buat Meksiko.

TARGET DI PIALA DUNIA

Setelah memperoleh hasil yang mengecewakan pada Piala Dunia 2006, Amerika kini membutuhkan target setidaknya bisa lolos dari babak penyisihan grup.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger
Powered By Blogger
Powered By Blogger

© Black Newspaper Copyright by Semarang Blog | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks