blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Sabtu, 10 April 2010

Google Loves Content

Google Loves Content
Jika sobat memperhatikan dengan saksama semua kegiatan yang berhubungan dengan internet, baik kegiatan yang dilakukan di dalam blog/website atau yang lainnya, tulisan menjadi bagian yang sangat penting dari aktivitas-aktivitas di dalamnya. Menulis merupakan cara menyampaikan pesan ke khalayak luas melalui serangkaian kata-kata. Hampir semua kegiatan di internet melibatkan tulisan. Demikian juga ketika sobat mengajukan surat penawaran via e-mail. Dipastikan tulisan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari aktivitas bersangkutan.

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana agar kata-kata yang dirangkai di dalam tulisan bisa berdaya guna meyakinkan prospek. Tidak semua tulisan bisa menarik perhatian pembaca. Yang harus diperhatikan ketika membuat tulisan adalah sedapat mungkin bahasa yang disampaikannya tepat sasaran. Artinya, tulisan yang disampaikan dapat memotivasi pembaca untuk segera bertindak.

Seperti pada lazimnya, konten sebuah blog/website umumnya berisi tentang penawaran-penawaran bisnis. Apalagi blog/website yang mengkhususkan diri pada bidang marketing. Maka aktivitasnya pun lebih banyak melakukan promosi dan promosi. Dengan kata lain tiada hari tanpa promosi.

Promosi menjadi alat utama dalam marketing. Walau bagaimanapun, kata-kata, kalimat, atau tulisan yang menyertai, sejatinya memiliki nilai yang kuat dan persuasif agar terkesan terjadi dialog dengan pembaca.

Berikut tips yang dapat disertakan ke dalam tulisan-tulisan di dalam blog/website agar posting sobat menjadi berdaya tinggi.

Fokuskan kepada pembaca dengan menyebutkan kata “Anda”. Pembaca langsung melihat dan merasakan bahwa dirinya menjadi fokus dari tulisan dimaksud.

Pergunakan kalimat-kalimat aktif. Kalimat-kalimat aktif akan membuat pembaca merasa terlibat dalam pesan yang disampaikan.

Pilihlah kata-kata yang singkat, padat, dan sederhana, tetapi sangat berarti hingga dapat lebih mudah dibaca dan dimengerti. Hindari penggunaan kata-kata yang berbunga-bunga apalagi yang berbelit-belit dalam menyampaikan pesan. Tulisan dapat lebih melebar, sepanjang tulisan tersebut komplet dan efektif.

Pergunakan kata-kata/kalimat yang dapat membangkitkan harapan dan semangat hidup pembaca, sehingga pembaca dapat melihat bahwa peluang itu masih tetap ada.

Perlu untuk diingat kembali, bahwa Google Loves Content. Tulisan/konten di dalam blog/website yang bermanfaat, amat berpengaruh terhadap Traffic blog. Untuk itu diharapkan blog/website sobat juga berisi konten yang banyak manfaatnya bagi sesama. Konten yang bermanfaat ga akan ditinggalkan oleh pembacanya. Sisi positifnya, ada nilai plus untuk peningkatan Traffic.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger
Powered By Blogger
Powered By Blogger

© Black Newspaper Copyright by Semarang Blog | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks