blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Jumat, 09 April 2010

Profil Uruguay

Pelatih: Oscar Tabárez

Konfederasi: Conmebol
Rangking FIFA (Des'09): 19
Rekor Penampilan: 10 (1930, 1950, 1954, 1962, 1966, 1970, 1974, 1986, 1990, 2002)

Map


LATAR BELAKANG

Begitu banyak pertanyaan mengapa prestasi Uruguay dalam lima dekade terakhir ini terlihat begitu merosot? Namun lupakan dulu semua itu. Tapi cobalah tengok bagaimana melihat negeri sekecil Uruguay ini ternyata pernah menjelman sebagai tim paling sukses dalam sejarah sepakbola karena mereka pernah memenangkan dua kali Piala Dunia, dua kali juara sepakbola Olimpiade dan 14 kali meraih tropi Copa Amerika.


JALAN KE AFRIKA SELATAN 2010

Untuk kali ketiga secara beruntun Uruguay finis di peringkat lima kualifikasi zona Amerika Latin. Hasilnya mereka pun harus menjalani laga play-off. Kali ini lawan yang dilumatnya adalah Kosta Rika.


KEKUATAN

Mempunyai kekuatan pada sektor pertahanan


KELEMAHAN

Penampilan yang inkonsisten dan tim yang sungguh sulit diprediksi. Kadang mereka bisa bermain dengan sangat bagus, tetapi tanpa pernah diduga mereka bisa tampil dengan sangat buruk

PELATIH

Oscar Washington Tabárez adalah sosok pelatih yang kerap berganti-ganti formasi. Terkadang ia memainkan taktik formasi 4-3-3, namun di lain kesempatan Anda akan bisa melihat timnya bermain dengan formasi 4-4-2 atau juga 3-4-1-2


PEMAIN BINTANG

Diego Forlán (Atlético de Madrid)
Ia adalah pemain Uruguay yang sangat populer di dunia saat ini. Gelaran Piala Dunia kali ini akan menjadikannya penampilan kedua.

Cristian Rodríguez (FC Porto)
Fans Uruguay begitu menyukainya. Tidak hanya karena kemampuan kaki kirinya, namun juga akan keberaniannya. Ia merupakan sosok penting di sisi sebelah kiri dari skuad Tabarez.

Diego Lugano (Fenerbahce)
Ia adalah sosok centre-back yang bermain dengan sangat efesien. Ia adalah tipikal pemain yang tangguh, dan tak pernah mengenal kata menyerah.

SUSUNAN TIM

MOMEN TERBAIK

Jika boleh harus dipilih satu momen berharga dalam sejarah sepakbola Uruguay maka akan muncul pilihan gol menit ke-79 yang pernah dibuat oleh Alcides Gigghia saat tampil di final Piala Dunia 1950 melawan Brasil di Maracana.

DI LUAR LAPANGAN

Terkenal dengan: Kencan.

TARGET DI PIALA DUNIA

Perempat-final.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger
Powered By Blogger
Powered By Blogger

© Black Newspaper Copyright by Semarang Blog | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks